PRODUK KNOWLEDGE

 1. Nama Produk

Nama : PARFUM GEAMOORE ZODIAK SERIES

Makna : Merek parfum geamore baru saja mengeluarkan series terbaru dari parfumnya yaitu "zodiak series". Zodiak series ini terdiri dari 12 varian yang dapat menggabarkan aroma dari setiap zodiak. Wangi parfum yang terpancar dari tubuhmu, menceritakan banyak hal tentang kepribadian dirimu. Aroma parfum yang khas mampu meningkatkan kepercayaan diri dan penampilan. Baik itu aroma dari wangi bunga, buah, rempah-rempahan dan lainnya. Parfum zodiak menjadi salah satu incaran para pecinta parfum untuk memancarkan karakter pribadinya.

2. Segmentasi pasar

3. Targeting


4. Positioning  : Semerbak harum kepribadianmu




      CATATAN : Bisa diambil dari salah satu keunggulan produk, yang ingin diingat di benak konsumen. Contoh : Beda rasa, sama enak nya 


5. Spesifikasi Produk

a. Parfum Geamoore ZODIAC Series 15ml

b. EXP Date terbaru

c. BPOM di kemasan

d. Merupakan Eau De Parfum yang hadir dengan berbagai varian sesuai dengan Zodiac kalian. Terinspirasi oleh parfum mahal Dunia yang memberikan keharuman fresh dan mewah sepanjang hari


6. Fitur & Manfaat

Fitur      : 

a. Spray

b. Kemasan botol kaca Dan kemasan kardus

c. Terdiri dari 12 varian zodiak 

d. Ketahanan

   Outdoor/Extreem : 4-6 jam

   Indoor/Normal : 12 jam


Manfaat :

a. Memberikan keharuman tubuh.

b. Menghilangkan bau badan.

c. Dapat digunakan sebagai aromaterapi.

d. Membangkitkan rasa percaya diri dan mood baik dengan aroma yang menyenangkan.


7. Price / Harga

Harga Jual Produk : Rp 10.000 per buah


Metode Penetapan Harga : Metode dalam penetapan harga saya memilih cost plus pricing dengan menetapkan harga berdasarkan biaya plus yaitu dengan menambahkan standar mark up terhadap biaya produk. Strategi harga sederhana ini mencantumkan seluruh biaya yang dikeluarkan sebelum produkitu siap untuk dipasarkan. Contohnya, biaya ongkir, packing hingga cadangan biaya untuk keperluan tak terduga menghasilkan harga jual untuk produk parfume geamoore sebesar Rp. 10.000 / buah.



8. Place

Tempat Jualan / Media apa yang dipakai : 

a. Menjual produk secara online dan offline

b. Sistem konsinyasi di beberapa toko

c. word of mouth marketing 




9. Promotion

Promo 1 : brosur online

Promo 2 : Media sosial

Promo 3 : Mengadakan event promosi disetiap hari besar atau pun special akhir  bulan




10. Existing Competitor (Competitor yang mempunyai Website)

a. https://instagram.com/scentgoods.id?igshid=YmMyMTA2M2Y=

b. https://instagram.com/ranaa.pratiwii?igshid=YmMyMTA2M2Y=

c. https://instagram.com/avero.id?igshid=YmMyMTA2M2Y=

d. https://instagram.com/talkmeofficial_id?igshid=YmMyMTA2M2Y=

e. https://instagram.com/blancaparfume?igshid=YmMyMTA2M2Y=


Komentar